Sukses

Tanda GO Sudah Sembuh

05 Aug 2015, 23:51 WIB
Pria, 24 tahun.

1 minggu lalu saya kena GO. Dg dokter kulit n kelamin saya diberi Biothicol 500mg. Pertama minum lgsung 7 kapsul kemudian 3x sehari. Sekarang suddah tidak keluar cairan kental lagi namun hanya cairan bening encer. apakah saya sudah bisa dikatakan sembuh? lalu dg riwayat saya seperti itu, adakah kemungkinan saya menularkan penyakit yg sama dg pasangan saya walaupun saya hanya berhubungan sex dg 1 pasangan saya saja? kalau memang bisa, lalu dari mana bakteri penyebab penyakit tersebut dan bagaimana cara pencegahannya?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Tanda sembuh dari gonore adalah jika tidak ditemukan gejala yang muncul. Gejala gonorhea pada laki-laki  terdapat rasa gatal dan panas di sekitar uretra, saluran yang menghantarkan urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar sekret kental berwarna keruh dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai darah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah dan sekret semakin kental dan keruh. Selain itu terdapat nyeri pada waktu ereksi dan terkadang terdapat pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.

Kami sarankan Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk diperiksa secara langsungd an memastikan apakah sudah sembuh dari gonorhea. Berikut artikel yang dapat kami berikan untuk menambah informasi Anda:

Gonore

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar