Sukses

Seputar Obat Kurus

21 Jan 2015, 15:18 WIB
Wanita, 39 tahun.

Obat penghancur lemak.. Namanya apa dan bs diperoleh di mana? Brp hrgnya dan apa aman? Thx

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Hilangkan keinginan  untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat, karena penurunan berat badan yang terlalu cepat dapat berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan. Penurunan berat badan yang wajar adalah sekitar 0,5 kg/minggu atau 2-2,5 kg/bulan. 

Untuk informasi Anda mengenai risiko Obat Pelangsing, kami sertakan artikel yang dapat menjawab pertanyaan Anda:

Inilah Risiko Obat Pelangsing

Pada dasarnya segala jenis obat (herbal maupun non-herbal), termasuk obat pelangsing yang tidak secara jelas mencantumkan kandungannya perlu diwaspadai karena tidak dapat diketahui dengan jelas efektivitas dan efek sampingnya, sehingga sebaiknya dihindari.

Mengenai merk obat maaf sekali kami tidak dapat menyebutkan agar tidak terjadi bias promosi dan tetap menjunjung tinggi nilai kedokteran. Salah satu obat penghambat penyerapan lemak yang disetujui oleh FDA adalah orlistat. Orlistat, atau tetrahydrolipstatin, adalah obat untuk terapi obesitas. Orlistat bekerja dalam sistem pencernaan dengan menghambat 1/3 lemak dalam makanan yang anda konsumsi. Cara kerja obat ini adalah mencegah penyerapan lemak dalam usus anda. Lemak yang tidak terserap akan dibuang bersama tinja. Efek samping yang timbul adalah peningkatan gerakan usus. Karena obat ini juga akan menyerap nutrisi selain lemak, dokter anda akan menyarankan untuk mengkonsumsi multivitamin.   

Perlu diketahui obat-obatan penurun berat badan dapat diberikan oleh dokter spesialis gizi pada kasus tertentu saja.tidak semua kasus kelebihan berat badan akan diberikan obat penghancur lemak untuk menurunkan berat badan.Pemberian obat-obatan hanya diberikan jika penanganan dengan perubahan gaya hidup tidak dapat dicapai.dan pemberian obat-obatan penurun berat badan hanya boleh digunakan setelah dokter meresepkan obat penurun berat badan tersebut. 

Apabila Anda susah melakukan diet sendiri, Anda dapat minta bantuan Dokter Spesialis Gizi untuk mengatur kebutuhan nutrisi Anda dan juga bantuan dokter spesialis kedokteran olahraga untuk membantu menentukan resep olahraga Anda.

Berikut judul artikel yang dapat Anda baca untuk menambah informasi mengenai berat badan ideal, cara menurunkan berat badan dan jenis makanan sehat yang dapat Anda coba masukkan dalam menu sehari-hari:

 

10 Makanan Turunkan Berat Badan

Sarapan Pagi Porsi Besar Membantu Wanita Menurunkan Berat Badan

Snack Malam Tingkatkan Berat Badan

"Nyemil" Saat Malam Hari Membuat Gemuk

Tips Diet Sehat dengan Makan Berimbang Setiap Hari

Menu untuk Berat Badan Ideal Anda

Menu untuk Berat Badan Ideal dalam 3 Minggu

Olahraga dan Berat Badan

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AAS)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar