Sukses

Buang Air Kecil disertai Darah

21 Jan 2015, 10:59 WIB
Pria, 18 tahun.

Selamat pagi dokter. Dokter, saya kaget ketika saya melakukan buang air kecil tiba-tiba urin saya keluar darah. Pada awalnya ketika mengeluarkan urin, warnanya seperti pada umumnya (normal). Akan tetapi, setelah hampir selesai mengeluarkan urin, tiba-tiba warnanya menjadi merah (darah). 1. Apakah dokter kejadian itu sangat berbahaya? 2. Apakah penyebab terjadinya urin keluar darah? 3. Solusi apa yang harus saya lakukan untuk mengobatinya. Terima kasih sebelumnya dokter.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya kencing berdarah, namun biasanya kencing berdarah terjadi akibat adanya kelainan pada saluran kemih seperti adanya infeksi saluran kemih, batu saluran kemih, adanya luka pada saluran kemih, kelainan pada ginjal (glomerulonefritis), dll

Untuk mengetahui secara pasti penyebab BAK berdarah haruslah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, baik wawancara medis secara lengkap, pemeriksaan fisik secara menyeluruh, maupun pemeriksaan penunjang (pemeriksaan darah, urin lengkap, usg abdomen). Jika terdapat keluhan BAK berdarah kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis Urologi secara langsung untuk mengetahui penyebab dari keluhan yang Anda rasakan saat ini dan mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan. Sementara ini jalanilah hidup sehat dengan tidak menahan BAK, konsumsi air putih minimal 8 gelas atau 2 L/hari.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AAS)

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar