Sukses

Diare pada Ibu Hamil

21 Jan 2015, 09:41 WIB
Pria, 26 tahun.

Mlm dok..ini istri sy lg hmil muda,trus nyoba minum susu ibu hmil enmum,tp knp mlah sering pup ya dok? Bahaya pa tdk buat kandungan ya dok? Trimaksih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Dalam sehari berapa kali istri Anda BAB? Bagaimana konsistensinya? apakah cair? disertai ampas, lendir , darah? Apakah disertai demam? nyeri perut? muntah?

Mohon maaf sekali agar terhindar dari bias promosi dan menjaga kode etik kedokteran dalam forum ini kami tidak dapat membahas mengenai suatu produk.

Diare dan muntah menunjukkan adanya inflamasi pada saluran cerna baik oleh infeksi (virus, atau bakteri) maupun iritasi makanan yang merangsang (terlalu pedas, terlalu asam, dll), berbagai orang pun ada yang mengalami diare akibat susu biasanya pada kasus intoleransi laktosa atau alergi susu tersebut (tidak cocok). 

Umumnya diare disebabkan oleh infeksi virus jadi akan membaik sendiri. Yang perlu diperhatikan adalah menjaga agar asupan cairan (minum) selama kehamilan dalam jumlah cukup. Perlu diperhatikan bila diare berlangsung terus-menerus dan tak membaik dalam 3 hari kami sarankan Anda untuk membawa istri Anda kontrol ke dokter karena diare dapat memicu terjadinya kontraksi rahim. 

Pilihan obat yang dapat dikonsumsi salah satunya attapulgite (untuk menghentikan diare), namun sebaiknya setelah melakukan pemeriksaan dan atas saran dokter. Kami sarankan istri Anda untuk mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang merawat Anda untuk mendapatkan tatalaksana lebih lanjut.

Berikut kami sertakan artikel mengenai obat-obatan pada ibu hamil :

Obat-obatan di dalam kehamilan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat (AAS)

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar