Sukses

Haid atau Flek?

21 Jan 2015, 19:31 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok, nama saya ayu saya mw tanya sya ibu udh pnya anak1 setelah kb selama 2thn sya kmrn tgl4 udh brenti kb, trus sya pgn hamil lgi, ktanya stelah haid subur ya, kmrn sblm trakhir kb sya dpet kya kluar darah tpi cma sdikit sya mw nnya itu haid atau bukan ? Trimakasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Kami memahami kekhawatiran Anda. Untuk menjawab pertanyaan Anda, maka kita harus mengerti bagaimana menstruasi yang normal. Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Oleh sebab itu, bila tidak memenuhi kriteria ini, maka yang sedang anda alami adalah flek dan bukan menstruasi. Apalagi bila jumlah flek tersebut hanya sedikit. Bila sebelum mengonsumsi pil KB haid Anda teratur, maka Anda tidak perlu khawatir. Seringkali selama beberapa bulan pertama setelah melepaskan KB, butuh waktu beberapa lama untuk mencapai siklus haid normal.

Bila setelah 3-5 bulan haid anda belum normal, sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter kandungan (setelah memastikan bahwa anda tidak hamil). Semoga niat Anda untuk memiliki anak kembali segera tercapai!

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar