Sukses

Obat Penghancur Lemak

20 Feb 2015, 14:18 WIB
Wanita, 31 tahun.

saya baca artikel tentang obat penghancur lemak tubuh.. bisa kasi tau saya obat apa itu? terima kasih

dr. Citra Roseno

Dijawab Oleh:

dr. Citra Roseno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi dari Klikdokter.com,

Obat penghancur lemak (adipotide) yang dijabarkan pada artikel terlihat menjanjikan karena memberikan pengaruh mengurangi lemak berlebih pada penelitian terhadap monyet. Namun sayangnya, adipotide belum menjalani penelitian uji efektivitas dan keamanan terhadap manusia. Oleh sebab itu obat ini belum diproduksi secara luas, karena keamanannya sendiri terhadap manusia belum teruji.

Salah satu obat lain yang merupakan penghambat penyerapan lemak yang disetujui oleh FDA adalah obat dengan kandungan tetrahydrolipstatin. Tetrahydrolipstatin adalah obat untuk terapi obesitas. Tetrahydrolipstatin bekerja dalam sistem pencernaan dengan menghambat 1/3 lemak dalam makanan yang anda konsumsi. Cara kerja obat ini adalah mencegah penyerapan lemak dalam usus anda. Lemak yang tidak terserap akan dibuang bersama tinja. Efek samping yang timbul adalah peningkatan gerakan usus. Karena obat ini juga akan menyerap nutrisi selain lemak, dokter anda akan menyarankan untuk mengkonsumsi multivitamin.   

Perlu diketahui obat-obatan penurun berat badan dapat diberikan oleh dokter spesialis gizi pada kasus tertentu saja. Tidak semua kasus kelebihan berat badan akan diberikan obat penghancur lemak untuk menurunkan berat badan. Pemberian obat-obatan hanya diberikan jika penanganan dengan perubahan gaya hidup tidak dapat dicapai.dan pemberian obat-obatan penurun berat badan hanya boleh digunakan setelah dokter meresepkan obat penurun berat badan tersebut. 

Apabila Anda mengalami kesulitan melakukan diet sendiri, Anda dapat meminta bantuan Dokter Spesialis Gizi untuk mengatur kebutuhan nutrisi Anda dan juga bantuan dokter spesialis kedokteran olahraga untuk membantu menentukan resep olahraga Anda.

Berikut judul artikel yang dapat Anda baca untuk menambah informasi mengenai berat badan ideal, cara menurunkan berat badan dan jenis makanan sehat yang dapat Anda coba masukkan dalam menu sehari-hari:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar