Sukses

Telinga Terasa Nyeri dan Pengap

21 Jan 2015, 15:42 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok saya mau konsultasi, awalnya saya merasakan nyeri pada telinga sebelah kanan, setelah nyeri nya hilang telinga kanan saya agak sedikit pengab dok, mohon bantuan nya dok. terima kasih.

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda alami saat ini. Nyeri telinga menggambarkan adanya gangguan pada telinga luar, telinga tengah, atau telinga dalam. Apakah ada kemerahan atau bengkak dari telinga Anda bagian luar? dan apakah Anda memiliki nyeri kepala dan kemerahan serta nyeri bila Anda menyentuh tulang di bawah telinga Anda?

Nyeri pada telinga dapat terjadi akibat dari infeksi, trauma terhadap telinga, atau sumbatan pada saluran tuba. Apabila Anda sedang mengalami batuk dan influenza, telinga Anda juga dapat terasa nyeri. Sedangkan rasa pengap/ penuh ditelinga dapat terjadi karena adanya benda asing, kotoran telinga yang mengembang (serumen prop), dll. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis THT untuk diperiksa secara langsung menggunakan alat khusus di telinga Anda. Lebih banyak lagi informasi yang butuh digali untuk memastikan penyebab dari nyeri telinga anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar