Sukses

Mengatasi Nyeri Mata

19 Jan 2015, 16:10 WIB
Pria, 26 tahun.

saya sering mengalami migren di bagian kanan, namun beberapa hari ini saya merasakan sakit pada mata, tepatnya seperti dibelakang mata kiri saya, dan sangat terasa sakitnya apabila saya sedang ruku atau sujud. apa penyebabnya? apakah itu kangker atau sakit biasa? lalu bagaimana untuk mengobatinya

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Terlalu sulit bagi kami untuk mendiagnosa dan memberikan jawaban mengenai kondisi yang Anda alami dengan tanpa melakukan pemeriksaan. Rasa nyeri pada mata yang Anda rasakan, dapat diakibatkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah karena adanya penaikan tekanan pada bola mata Anda dan masih terlalu dini untuk menilai apakah keluhan Anda berkaitan dengan gejala kanker. Oleh karena itu kondisi ini sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter spesialis mata, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih mendalam mengenai keluhan yang Anda rasakan dan diketemukan dengan pasti penyebabnya.

Jika Anda sering mengalami migrain. Coba untuk memperhatikan makanan Anda. Beberapa makanan yang diidentifikasi menjadi pencetus migraine adalah :

  1. Makanan yang banyak mengandung Thyramine (keju, red wine)
  2. Makanan yang mengandung Monosodium Glutamate (MSG) seperti makanan Cina dan Meksiko
  3. Makanan yang mengandung Nitrat (bologna, salami, smoked meat)
  4. Makanan yang difermentasi
  5. Alkohol (red wine)
  6. Minuman yang mengandung kafein (softdrink, teh, kopi)

Ada beberapa cara alami yang Anda dapat coba untuk melawan migraine, yaitu :

  1. Konsumsi vitamin - cobalah untuk konsumsi vitamin yang mengandung B2 (riboflavin) dan magnesium – beberapa data menunjukkan bahwa jenis vitamin ini dapat mengurangi nyeri kepala.
  2. Aromaterapi - terbutki dapat mengurangi ketegangan dari otot dan relaksasi dari tubuh
  3. Tidur yang cukup - Mayo Clinic menyebutkan bahwa migraine dipicu oleh kurang tidur, cobalah untuk tidur cukup setiap harinya
  4. Terapi panas - Coba untuk mandi dengan air panas, sebab air panas dapat memicu relaksasi dari otot-otot di badan
  5. Pola Makan - pola makan ternyata berpengaruh terhadap migraine, cobalah untuk makan secara teratur dan coba hindari makanan-makanan yang disebutkan dapt memicu migraine, seperti coklat, cafein, dan keju.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar