Sukses

Infeksi Jamur Kelamin Berulang

19 Jan 2015, 16:30 WIB
Pria, 25 tahun.

Selamat pagi dok Sy mau tanya dulu sy prnah kena penyakit kelamin setlah melalkukan hubungan intim abis itu sy kedokter kulit lalu kata ny kena jamur dan stlah di obati sembuh namun knapa skrng setiap kali sy berhubungan penis sy terkena jamur dok .???

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com,

Dalam menangani infeksi jamur pada organ kelamin, maka terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Sumber infeksi. Bila sebelumnya anda mengalami infeksi jamur dan tidak mendapatkan pengobatan yang adekuat, maka bukan tidak mungkin jamur tersebut akan tumbuh kembali. Kemungkinan pula pasangan anda mengalami infeksi kelamin yang serupa, sehingga anda tertular dari pasangan anda.

2.Kondisi lingkungan organ kelamin. Lingkungan yang paling menunjang berkembangbiaknya jamur adalah kondisi yang lembab, dan tidak bersih. Penggunaan pakaian secara berulang-ulang memberikan lingkungan yang lembab dan kotor bagi organ kelamin. Oleh sebab itu higienitas pakaian yang anda gunakan harus terjaga, dengan begitu tidak memungkinkan tumbuhnya jamur.

3. Pengobatan yang tepat. Penggunaan obat jamur harus dilakukan dalam jangka waktu yang sesuai, dan hal ini disesuaikan dengan jenis obat. Biasanya penggunaan obat jamur dilakukan selama 7 hari atau lebih.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan . Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar