Sukses

Nyeri dan Kaku Sendi Saat Demam

19 Jan 2015, 15:38 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mw nanya, stiap sya dmam bdan panas tangan saya kaku2, kalo d didm kn akn smakin kaku dan sakit, saya knp dok, mhon saran nya

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter Klikdokter.com

Penyebab nyeri dan kaku dibagian sendi tangan dapat disebabkan oleh berbagai macam hal. Oleh karena terbatasnya data yang anda berikan, maka kami belum bisa memastikan penyebab keluhan yang anda rasakan tersebut. Namun salah satu kata kunci yang dapat kami tangkap adalah adanya demam yang mendahului rasa kaku sendi tersebut. Demam yang disebabkan oleh infeksi virus (viral infection) misalnya saat menderita penyakit flu, seringkali disertai dengan gejala-gejala seperti nyeri sendi (artralgia), dan nyeri otot (mialgia). Penting untuk diperhatikan, apakah saat demam menghilang, maka nyeri sendi akan menghilang? Bila nyeri sendi ikut menghilang maka kemungkinan hal tersebut adalah gejala yang disebabkan oleh infeksi virus.

Penyebab lain dari nyeri dan kaku sendi bisa disebabkan oleh defisiensi vitamin, trauma, kelelahan, hingga penyakit imunitas. Wawancara dan pemeriksaan yang menyeluruh oleh dokter dapat membantu mengetahui penyebab penyakit ini.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan . Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar