Sukses

Mengeluarkan Cairan Vagina Berlebih Saat Masa Subur

19 Jan 2015, 13:13 WIB
Wanita, 20 tahun.

Saya Resha, saya lagi mengalami masa kesuburan. Tapi saya sering merasakan tiap masa kesuburan ini saya seperti banyak mengeluarkan cairan mungkin bisa dibilang keputihan. Apa itu salah satu tanda-tanda kesuburan dok? Terima kasih dok.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Saat seorang wanita ada dalam masa subur maka lendir serviksnya akan berubah menjadi lebih encer, bening, tidak terputus saat dipegang dan memanjang jika ditarik hal ini terkadang dirasakan seperti gejala keputihan. Merujuk pada pertanyaan Anda, maka bisa saja keluhan Anda terkait dengan tanda-tanda kesuburan jika keluhan selalu dirasakan saat memasuki masa subur. 

Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina. Keputihan dapat timbul dari berbagai keadaan, yaitu secara normal/fisiologis dan secara patologis. Keputihan fisiologis adalah keputihan yang normal terjadi akibat perubahan hormonal, seperti saat menstruasi, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Sedangkan keputihan patologis adalah keputihan yang timbul akibat kondisi medis tertentu dengan penyebab tersering adalah akibat infeksi parasit/jamur/bakteri. 

Baca pula artikel-artikel berikut untuk menambah informasi Anda. 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Salam sehat selalu, 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar