Sukses

Usia Dewasa Namun Kekanak-kanakkan

18 Jan 2015, 19:54 WIB
Wanita, 24 tahun.

Saudara saya berusia 24 tahun namun sifat dan perilakunya masih seperti anak2,nyambungnya dg anak2,suka berteriak2,melawan. Kira2 gmn ya dok?

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Nanun selama sikap kekanak-kanakan tidak disertai gangguan intelektual, gangguan hubungan dengan orang lain, maka tidak dapat digolongkan sebagai sebuah gangguan jiwa, terlebih tanpa pemeriksaan langsung oleh dokter. 

Berdasarkan cerita Anda, sepertinya saudara Anda tidak menunjukkan gejala gangguan jiwa tertentu. Sikap kekanak-kanakan juga tidak berhubungan dengan kejang yang sempat terjadi pada masa kanak-kanak atau trauma kepala. Namun apakah ada gejala lain yang dapat Anda ceritakan? Bagaimana prestasi sekolah/kuliahnya? Apakah saudara Anda bisa mengikuti tata krama yang ada?

Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, untuk menegakkan diagnosis penyakit gangguan jiwa diperlukan anamnesis atau wawancara medis yang mendetil secara langsung dengan pasien. Untuk memastikan dapat dilakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis psikiatri.
 
Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. 
 
Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar