Sukses

Istri Kurang Bergairah

18 Feb 2015, 10:54 WIB
Pria, 41 tahun.

Kami ingin memeriksakan keluhan istri yaitu frigid tapi rumah sakit terdekat tidak ada dokter specialist sex & andrologi apakah bisa ke dokter specialist kebidanan dan kandungan ( SpOG ) trimakasih.

dr. Karin Wiradarma

Dijawab Oleh:

dr. Karin Wiradarma

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter di KlikDokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Selain faktor hormon, seksualitas seorang wanita sangat dipengaruhi oleh mood, energi, dan perasaan nyaman, sebagaimana faktor psikologi lain. Pada permulaan pengalaman seksual, wanita bisa saja tidak merasakan gairah sama sekali. Motivasinya untuk melakukan suatu hubungan merupakan hal yang kompleks meliputi kedekatan emosional dengan pasangan (keintiman), peningkatan sensasi individu (merasa menarik, feminin, dihargai, dicintai dan/atau diinginkan), atau sekedar untuk mengurangi perasaan bersalah karena hubungan  seksual yang jarang.

Saat seorang wanita bersedia menerima dan menikmati hubungan seksual, ia akan menjadi lebih fokus terhadap stimulasi yang diberikan, bahkan tidak jarang stimulus itu timbul spontan dari dalam dirinya. Dengan demikian, tanpa motivasi, seorang wanita akan merasa tidak bergairah melakukan hubungan seksual. Obat-obatan tertentu juga dapat menjadi salah satu penyebabnya. Apakah istri Anda sedang mengonsumsi obat-obatan penenang stress?

Anda dan istri dapat bersama-sama mendiskusikan masalah ini secara intim dari hati ke hati. Karena faktor psikologis sangat mempengaruhi kondisi ini. Jika keluhan masih berlanjut, Anda dapat berkonsultasi ke dokter spesialis andrologi atau dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

 

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar