Sukses

Sering Keluar Dahak

03 Jun 2015, 09:43 WIB
Pria, 23 tahun.

Malam dok, kuluhan saya , saya sering mengeluarkan dahak kental berwarna coklat, tapi tidak di sertai batuk. Pekerjaan saya berada di lingkungan yang tingkat debu nya lumayan tinggi. Terimaksih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Banyak hal yang dapat menyebabkan tenggorokan berlendir atau berdahak. Tenggorokan berlendir atau berdahak dapat disebabkan karena infeksi, alergi, iritasi, dan sebagainya. Perokok aktif biasanya memproduksi dahak lebih banyak daripada bukan perokok akibat iritasi yang terjadi akibat zat-zat yang terkandung dalam asap rokok yang dihirup masuk hingga paru-paru.

Pada umumnya banyak obat obatan yang dapat membantu Anda untuk mengeluarkan dahak membandel. Dahak dapat di bantu diencerkan dengan obat minum hingga terapi uap. Namun Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan terapi yang tepat sesuai kondisi Anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar