Sukses

lambung Terasa Terbakar Setelah minum Obat Alergi

17 Aug 2015, 17:22 WIB
Wanita, 36 tahun.

Sdh sebln ini alergi dingin sy kambuh, stlh minum incidal alhamdulillah sembuh. Besoknya sy tdk minum krn tdk kambuh lg tp lambung rasanya terbakar sprt hbs makan pedes level byk. Sdh minum obat maag tp tdk berkurang sakitnya. Klu kena udara dingin sakitnya tambah. Knp ya dok? Skrg bentol2nya keluar tp tdk sebyk sblm minum obat dan tdk gatal. Apa efek dr obat tersebut?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Obat yang sebutkan merupakan golongan antihistamin yang digunakan untuk meredakan gejala alergi. Obat ini termasuk dalam golongan obat keras, yaitu obat yang hanya dapat dibeli di apotek dengan resep dokter (Tanda khusus pada kemasan dan etiket adalah huruf K dalam lingkaran merah dengan garis tepi berwarna hitam).

Welaupun ditujukan untuk meredakan gejala alergi, pada orang yang memiliki sensitivitas pada obat, bisa saja obat ini justru menimbulkan reaksi alergi (pada kulit) terhadap obat atau gejala efek samping yang dapat ditimbulkan obat. Efek yang Tidak Diinginkan tersebut Bersifat ringan dan sementara, antara lain: sakit kepala, rasa kantuk, agitasi/kecemasan, mulut kering dan rasa tidak enak pada lambung.

Keluhan yang anda utarakan bisa saja merupakan reaksi tubuh terhadap obat yang anda konsumsi, namun tidak menutup kemungkinan adanya penyebab lain. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan lebih lanjut. Oleh karena itu, bila gejala tidak juga mereda dan semakin bertambah berat, segeralah memeriksakan diri kepada dokter.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar