Sukses

Dahak bercampur Darah

17 Aug 2015, 20:53 WIB
Wanita, 32 tahun.

pagi dok...sy mau tanya .beberapa hari yg lalu sy jatuh dari motor sy menderita di bagian kening 2 jahitan sekarang lukanya mulai mengering...cm kenapa saay ssaya buang dahak selallu bercampur dengan darah yg terkadang hitam terkadang segar.mhon pencerahannya.sebelum dn sesudahnya sy ucapakan terima kasih atas perhatiannnya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Sudah berapa lama Anda memiliki keluhan ini? Apakah terdapat gejala lain seperti batuk minimal 2-3 minggu, batuk berdahak, dapat bercampur dengan darah, berat badan dan nafsu makan menurun, sering berkeringat malam saat tidur? 

Jika hanya sedikit dan terjadi 1 - 2x banyak kemungkinan penyebabnya. Yang paling umum adalah pecahnya pembuluh darah-pembuluh darah kecil yang dapat terjadi ketika Anda mengeluarkan lendir hidung, bersih, atau batuk. Selain itu penyakit pada gigi atau gusi juga dapat membuat dahak yang dikeluarkan bercampur darah. 

Kami menyarankan Anda untuk banyak minum air putih dan mengkonsumsi obat batuk yang dijual bebas untuk membantu mengencerkan dahak. Bila tidak membantu, Anda dapat memeriksakan diri ke dokter.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar