Sukses

Nyeri dan Pegal Pada Bahu dan punggung

17 Aug 2015, 22:01 WIB
Wanita, 23 tahun.

Pagi dokter, sekitar 1,5 tahun yg lalu bahu kanan saya pernah kram karna salah posisi saat tidur. sejak saat itu bahu dan punggung kanan saya mudah pegal dan nyeri jika tangan kanan bekerja berlebihan. dan akhir2 ini pegal dan nyeri nya ada terus setiap hari. penyebab nya apa ya dok? dan jika saya ingin berobat saya harus ke dokter apa? sebelum terjadi kram saya sudah sering merasakan pegal di punggung bagian kanan dekat payudara. dan kemarin saya baru sadar kalau lipatan ketiak kanan saya lebih besar daripada yg kiri. apakah itu ada hubungannya dok? Terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Nyeri daerah pundak, punggung yang menjalar sampai ke tangan dapat disebabkan oleh berbagai macam penyebab, baik dari otot atau tulang, penjalaran nyeri dari organ (jantung, paru-paru, saluran pencernaan) atau bisa pula karena masalah psikologis.

Sayang sekali Kami tidak dapat menentukan penyabab mana yang menjadi alasan dari keluhan Anda jika hanya berdasarkan informasi yang Anda utarakan tersebut. Dibutuhkan lebih banyak informasi dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan penunjang untuk menyakinnya. Untuk itu, kami sarankan Anda memeriksakan diri kepada dokter secara langsung untuk mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar