Sukses

Sakit Kepala dan Mimisan

06 Feb 2015, 11:44 WIB
Wanita, 15 tahun.

Dok, saya mengalami sakit kepala yang kadang datang dan hilang, namun rasanya sangat sakit, sy juga merasakan keluhan ditelinga saya, terakhir hidung saya mengeluarkan darah, apa saya perlu mengecek ke dokter?trimakasih dok:)

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter

Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll.  Sedangkan keluhan pusing biasanya disebabkan oleh vertigo.

Infeksi di rongga sinus (sinusitis), infeksi telinga, atau masalah di hidung juga bisa menyebabkan sakit kepala. Apakah sebelumnya Anda pernah mengalami mimisan? Apa gejala yang Anda rasakan? Apakah ada  nyeri di telinga, keluar cairan, penurunan pendengaran, demam, nyeri kepala saat sujud?

Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis THT untuk dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang bila diperlukan untuk menegakkan diagnosis penyakit Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar