Sukses

Hasil Swab Vagina

14 Jan 2015, 12:53 WIB
Pria, 34 tahun.

kami pasutri yg baru 1 tahun , beberapa waktu lalu istri mengalamai gatal dan keputihan kemudia berobat ke dr.spkk, dan disuruh cek labor, setelah cek labor di ketahui terjangkit bakteri negatif diplococcus dan kutil kelamin, pertanyaan nya kami berdua tidak pernah melakukan hubungan seks diluar nikah, bagaimana mungkin bakteri negatif diplococcus dan HPV bisa ada pada istri saya?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Berdasarkan data yang Anda sebutkan istri Anda terikfeksi kuman Neiserria Gonorhoeae (diplococcus gram negatif) atau sebutan awamnya raja singa dan Human Papilloma Virus (Kutil kelamin). Kedua infeksi tersebut memang termasuk dalam penyakit menular seksual yang penularannya dari hubungan seksual dan pertukaran cairan tubuh. Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan juga? Bila istri Anda memang mengalami kedua infeksi tersebut sebaiknya memang Anda melakukan pemeriksaan juga dan bila terdapat infeksi pun diobati juga.

Selama masih mengalami infeksi kami sarankan untuk tidak berhubungan seksual terlebih dahulu, bila tidak memungkinkan maka dapat menggunakan pengaman agar mencegah penularan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Gonore, Anda dapat memperluas pengetahuan penyakit ini disini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar