Sukses

Gigi Geraham Berlubang dan Sakit

14 Jan 2015, 10:57 WIB
Pria, 27 tahun.

Dok... maaf saya mau tanya.. gusi saya yg paling ujung di samping gigi graham itu sakit sekali dok... nyeri setiap saat tak pernah berhenti meski saya sudah minum obat penahan rasa nyeri seperti asam fenamat dan amoxilin. Tp rasa sakit nya gak mau ilang.. dan disamping gusi saya yg sakit itu terdapat gigi graham yg sdh berlubang besar. Saya kemaren udh kepuskes. Tp cuman diperiksa dan diberi 1 macam obat yaitu amoxilicin. Mohon dok pencerahannya.. krna sampai sekarang rasa nyeri ini masih berlanjut. (Sdh 4 hari).

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya turut prihatin atas kondisi yang Anda alami. Gigi berlubang atau karies adalah suatu keadaan dimana gigi mengalami kerusakan. Kerusakan yang telah terjadi ini tidak boleh dibiarkan dan harus segera dirawat oleh dokter gigi. Perawatan pada gigi berlubang dapat berupa penambalan atau perawatan lainnya bahkan pencabutan, bergantung dari kondisi gigi itu sendiri, yaitu seberapa dalam, besar dan letak dari lubang tersebut. Diperlukan pemeriksaan secara langsung untuk memastikan perawatan yang tepat.

Rasa sakit pada gigi berlubang yang Anda alami dapat disebabkan oleh karena infeksi atau lubang pada gigi telah mencapai kamar saraf gigi. Berdasarkan informasi yang Anda berikan bahwa dokter gigi telah meresepkan obat antibiotik maka keadaan Anda dapat diarahkan pada adanya infeksi yang disebabkan gigi berlubang, dan melihat kondisinya juga belum juga pulih setelah memasuki hari ke empat maka sebaiknya kembali periksakan keadaan Anda ke dokter gigi.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar