Sukses

istri Batuk lama, Dan Curiga Hamil

31 May 2015, 19:54 WIB
Pria, 27 tahun.

Sekedar tambahan dokter. istri saya memang sedang sakit batuk hampir 3 minggu ini dan minum berbagai macam obat. qta juga melakukan hubungan badan tp sya tidak mengeluarkannya di dalam. kalau memang hamil apa terlalu riskan dok? atas perhatian dan jawabannya saya ucapkan terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Saat ini yang perlu dilakuakan adaalah memastikan kondisi kehamilan istri anda, apakah benar hamil atau tidak. Jika benar hamil, maka penggunaan obat batuk tersebut perlu dihentikan, karena ditakutkan memiliki efek samping pada janin yang dikandung.

Dan jika memang batuk yang  terjadi telah berlansung lama, maka sebaiknya istri anda juga perlu memeriksakan diri kepada dokter spesilais penyakit dalam untuk memastikan penyebab batuknya. Diindonesia, batuk yang berlangsung lama, paling banyak merupakan gejala dari penyakit TBC, yang tidak bisa diobat dengan obat batuk yang dijual bebas.

Untuk itu, saran kami istri anda sebaiknya segera memeriksakan diri kepada dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar