Sukses

Penyebab Mulut Mencong

13 Jan 2015, 16:35 WIB
Wanita, 53 tahun.

mulut ibu saya menconcong ke kanan dan susuh untuk bicara sama makan, selain itu air ludahnya selulu menetes, beberapa waktu lalu ketika ibu saya melakukan cek darah dinyatakan kalau koleserolnya tinggi, menurut dokter apa ini termasuk stroke?? dan bagaimana cara menangnninya agar ibu saya pulih?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Salam kami untuk ibu Anda tercinta. 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Ada beberapa informasi yang perlu Anda sampaikan untuk menunjang diagnosis. Apakah ada gangguan pada kelopak mata ibu Anda? Apakah ada kelemahan pada sisi wajah tertentu? 

Sulit bagi kami mendiagnosis kelainan yang Anda alami dan terlalu dini untuk menegakkan diagnosis tanpa pemeriksaan fisik langsung. Namun salah satu penyebab mulut mencong tanpa kelemahan sisi wajah lainnya adalah Bells palsy.  Namun, tentu kami tidak dapat memastikan apakah  ibu Anda pasti terkena Bell's palsy atau tidak, tanpa pemeriksaan fisik langsung. Namun izinkan kami menjelaskan tentang penyakit ini.

Sampai saat ini, terdapat banyak teori yang dihubungkan dengan penyebab bell's palsy, penyebab pastinya sendiri belum diketahui secara pasti. Beberapa penyebab Bells palsy diantaranya:

  • infeksi virus
  • terjepitnya saraf
  • genetik kanalis nervus yang kecil

Proses penyembuhan Bell's palsy juga sangat beragam pada setiap individu dan tergantung seberapa besar kerusakan yang terjadi. Namun secara umum terdiri dari obat steroid dan fisioterapi. Untuk mendapatkan pengobatan ini, kami sarankan agar  ibu Anda diajak berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk penegakkan diagnosis dan terapi yang tepat. 

Berikut kami sertakan artikel seputar kolesterol untuk menambah informasi Anda "Kontrol Kolesterol"

Salam sehat, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar