Sukses

Kulit di Jari Tangan Gatal & Mengelupas

13 Jan 2015, 15:43 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, aku mau tanya jari jari tangan aku pecah pecah mengelupas dan gatal juga kadang suka berdarah pecah2nya. Sampe2 sidik jari aku ga bisa kebaca jg. Jari2 yg pecah itu di tangan kanan, kecuali jari kelingking saja yg tdk. Trs kalo kena sabun atau parfum ky gt suka perih bgt.. Sya udah pake salep kulit tp ttep aja msh begini. Gada perubahan. Minta solusinya dok. Thx u.. Nuy

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluhan yang Anda sampaikan dapat disebabkan oleh banyak hal seperti alergi, iritasi. Namun untuk memastikan hal tersebut, diperlukan pemeriksaan langsung. Jika penyebabnya adalah karena reaksi alergi, selama masih terpapar dengan iritan atau pencetus (apapun jenisnya-karena kandungannya kurang lebih sama), maka keluhan dapat terus menerus hilang timbul.  Penangannya adalah dengan menghindari bahan faktor pencetusnya. 

Sedangkan, kemungkinan lain adalah karena infeksi. Bila terjadi infeksi (bengkak, bernanah) dapat diberikan salep antibiotik untuk mengatasi infeksi dan mencegah infeksi bakteri meluas. Selain itu juga perlu diberikan pelembab yang dapat dibeli di pasaran bebas.

Kami lampirkan sebuah artikel untuk Anda baca:

Serba-serbi Gangguan Kulit & Kelamin

Kami menyarankan Anda melakukan pemeriksaan lebih lanjur secara langsung dengan dokter agar dapat dilihat uji kelainan kulit. Perlu diketahui bahwa diagnosis kelainan kulit harus dilihat secara langsung sehingga kami tidak dapat menentukan penyebab keluhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar