Sukses

Gigi Geraham Pecah dan Rata

28 Jan 2015, 10:16 WIB
Wanita, 19 tahun.

Permisi dok mau tanya,gigi geraham bagian bawah sudah pecah dan sudah hampir rata.bagaimana mengatasinya dok?dicabut?kalo ga dicabut bgmana?

drg. Arni Maharani

Dijawab Oleh:

drg. Arni Maharani

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi.

Saya turut prihatin atas kondisi yang Anda alami. Kerusakan pada gigi geraham baik pecah atau berlubang yang menyebabkan gigi tersebut kehilangan banyak jaringanya sehingga seperti pada kondisi Anda yaitu sudah hampir rata dengan gusi maka tidak boleh dibiarkan. Gigi tersebut dapat menyebabkan timbulnya infeksi dan membahayakan kesehatan tubuh Anda. Pada hampir semua kasus dengan keadaan yang seperti Anda gambarkan maka penanganannya adalah dengan pecabutan gigi tersebut, namun perlu pemeriksaan secara langsung guna memastikan perawatan yang diperlukan.

Bila gigi tidak dicabut sedangkan gigi telah nonvital/mati dan juga tidak dilakukan perawatan maka gigi tersebut dapat menyebabkan infeksi pada jaringan sekitarnya dan menjadi "pintu" masuk bagi kuman ke dalam tubuh dimana keadaan ini cukup berbahaya dan beresiko. Sebaiknya segera periksakan gigi Anda agar mendapatkan penanganan dan terapi dari dokter gigi.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar