Sukses

Jahitan Vagina Terasa Nyeri

31 Aug 2015, 18:14 WIB
Wanita, 31 tahun.

Dear dokter, Saya seorang wanita berusia 31 thn dengan 1 anak, anak saya saat ini berusia 16 bulan. Dulu saya melahirkan normal dan mendapatkan jahitan, yg saya ingin tanyakan mengapa hingga saat ini bagian jahitan tersebut masih kadang nyeri terutama bila (maaf) berhubungan suami istri, tapi tidak selalu nyeri, apakah ini normal? Apa yg harus saya lakukan? Sebelumnya terima kasih atas jawaban yg akan dokter berikan. Salam hormat.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum kami melanjutkan terdapat beberapa pertanyaan yang belum kami dapatkan jawabanya. Proses melahirkan secara normal sejatinya tidak memerlukan jahitan, Jika jahitan yang Anda maksud adalah episiotomy (jahitan pada bibir vagina, dikarenakan kepala bayi sulit keluar), maka sebaiknya periksakan kondisi Anda ke dokter, karena jahitan tersebut perlu dievaluasi keadaanya; apakah sudah menutup sempurna, apakah timbul jaringan parut apakah terjadi infeksi pada luka, dll.

Sebaiknya konsultasikan kondisi Anda ke dokter spesialis kandungan, agar kondisi Anda dapat dievaluasi dan diberikan terapi yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Salam

0 Komentar

Belum ada komentar