Sukses

Badan Berkedut

31 May 2015, 18:17 WIB
Pria, 45 tahun.

Dok knpa ya bdan saya berkedutan bergantian stlah saya ke dokter dan di anjurkan tes darah dan urine katanya saya kena tifus, tp bdan saya tidak panas

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun mari kita samakan persepsi mengenai kedutan terlebih dahulu. Kedutan adalah sebuah kontraksi involunter dari otot. Biasanya orang akan mendeskripsikannya sebagai sebuah gerakan kecil pada bagian otot tertentu, umumnya daerah wajah.

Seberapa sering kedutan tersebut muncul? Apakah mengganggu Anda? Sudah berapa lama keluhan muncul? Hal yang dapat mencetuskan kedutan biasanya adalah hipokalsemia (kekurangan kalsium dalam darah). Cara mengatasinya dapat dengan menambah suplemen kalsium.

Selain itu, apakah ada gejala lain seperti kelemahan wajah atau nyeri bagian tertentu? Apakaha ada riwayat berolah raga keras sebelumnya? Untuk menegakkan diagnosis dan mendapatkan terapi yang tepat, Anda perlu berkonsultasi lebih lanjut ke dokter spesialis saraf (neurolog). Bila tidak membaik dengan suplemen kalsium, kami menyarankan Anda untuk berobat ke dokter. Berikut kami sertakan artikel yang sekiranya dapat menambah informasi bagi Anda :

Mengenai diagnosa penyakit tipes, bisa saja hasil pemeriksaan anda menunjukkan hasil yang positif terhadap kuman tipes, karena memang setelah pertama kali menginfeksi tubuh, kuman tipes akan tetap berada dalam tubuh walaupun telah diberikan terapi yang adekuat atau tidak lagi menunjukkan gejala penyakit. Namun, untuk menyatakan saat ini anda terserang penyakit tipes, diperlukan kenaikan titer kuman hingga 4x dari nilai normal. Berapa hasil pemeriksaan anda saat ini?

Untk penanganan yang lebih optimal, berdiskusilah kembali dengan dokter yang menangani anda saat ini.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar