Sukses

Benjolan di Bokong

15 Jan 2015, 16:52 WIB
Pria, 16 tahun.

Dok saya mau tanya dong di daerah bokong saya ada benjolan dan itu perih kalo duduk itu kenapa ya dok makasih

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk mendiagnosis benjolan diperlukan wawancara medis yang mendetil dan pemeriksaan fisik yang baik. Diperlukan informasi seperti lokasi tepatnya, ukuran, warna, konsistensi, bentuk, daerah sekitar, dan informasi terkait lainnya yang perlu didapatkan dari pemeriksaan langsung. Untuk itu, sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan fisik terlebih dahulu. 

Diagnosis yang masih mungkin adalah lipoma. Lipoma adalah suatu tumor (benjolan) jinak yang berada dibawah kulit yang terdiri dari lemak. Karena lipoma merupakan lemak, maka dapat muncul dimanapun pada tubuh ini. Pada dasarnya lipoma tidak memerlukan tindakan apapun, kecuali untuk alasan kosmetik atau pembesaran benjolan telah menimbulkan keluhan nyeri dan mengganggu pergerakan. Hingga kini belum ada obat yang dapat menghambat pertumbuhan lipoma. Tindakan yang dapat dilakukan untuk menghilangkan benjolan lipoma adalah dengan operasi pengangkatan lipoma. Operasi dapat dilakukan dengan bius lokal, jika dokter sudah benar-benar yakin bahwa benjolan memang benar-benar lipoma yang tergolong dalam tumor jinak.

Namun ini hanya dugaan saja, untuk memastikannya, kami menyarankan Anda mengunjungi dokter untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung. Karena sejatinya dalam mendiagnosa suatu penyakit dibutuhkan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan langsung.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar