Sukses

Perut Kembung & Pusing

13 Jan 2015, 10:25 WIB
Pria, 50 tahun.

Konsultasi tentang sering perut kembung dan sering pusing bahkan kalau berbaring pemandangan berputar sudah sering berobat ke dokter ahli penyakit dalam tetapi kalau obatnya habis keluhan balik lagi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Perut kembung dapat disebabkan oleh banyak penyebab, bisa karena penyakit dari lambung, gangguan pencernaan atau lainnya. Keluhan perut kembung terkait lambung biasanya menyebabkan penderita mengeluh nyeri ulu hati yang bertambah berat dengan makanan, mual, sendawa, perut begah.

Coba hindari stres dan usahakan hindari cemas. Anda dapat menempatkan handuk atau botol hangat pada perut untuk mengurangi rasa tidak nyaman pada perut Anda. 

Berikut beberapa artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda:

 

Terdapat beberapa penyebab sakit kepala dan perlu diketahui bahwa sakit kepala umumnya tidak diketahui sebabnya (lebih kurang 90%). Biasanya sakit kepala dapat dicetuskan oleh pola makan tidak teratur, kelelahan, kurang tidur, dsb. Sakit kepala yang tidak diketahui sebabnya ini disebut dengan sakit kepala primer, contohnya adalah migraine dan tension type headache, cluster headache. Sakit kepala yang sebabnya diketahui lebih sedikit (sakit kepala sekunder) dapat disebabkan oleh misalnya sakit gigi, demam, tumor otak, dll.  Sedangkan keluhan pusing biasanya disebabkan oleh vertigo.

Keluhan perut kembung dan pusing yang terjadi secara bersamaan bisa saja diakibatkan adanya gangguan pencernaan. Jika keluhan ini dirasakan sangat menganggu Anda, kami sarankan Anda melakukan konsultasi secara langsung dengan dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara menyeluruh dan diberikan terapi yang optimal dari hasil pemeriksaan yang dilakukan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam sehat,

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar