Sukses

Sindrom Klinefelter

23 Feb 2015, 07:52 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok saya mau nanya , kalo mau suntik testosteron itu gimana ? Kalo udah umur 18 tahun masih bisaa ? Dan apa perbedaan payudara pada penderita sindrom yg memiliki kromosom sex xxy "saya lupa nama sindromnya" dengan payudara pada orang yg gemuk ? Karna saya merasa saya terkena sindrom yg memiliki kromosom seks xxy . Karna penis saya tergolong kecil sekitar 10-11cm saat ereksi .

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Sindrom Klinefelter adalah kelainan genetik pada laki-laki yang diakibatkan oleh kelebihan kromosom X. Laki-laki normal memiliki kromosom seks berupa XY, namun penderita sindrom klinefelter umumnya memiliki kromosom seks XXY. Penderita sindrom klinefelter akan mengalami infertilitas, keterbelakangan mental, dan gangguan perkembangan ciri-ciri fisik yang diantaranya berupa ginekomastia (perbesaran kelenjar susu dan berefek pada perbesaran payudara)

Sindrom Klinefelter, juga dikenal sebagai kondisi XXY, adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan laki-laki yang memiliki kromosom X tambahan di sebagian besar sel mereka. Pria lazimnya memiliki kromosom XY, namun pengidap Klinefelter memiliki pola XXY.

Tidak semua laki-laki dengan kondisi memiliki gejala yang sama atau tingkat yang sama. Gejala tergantung pada seberapa banyak sel XXY yang laki-laki miliki, berapa banyak testosteron di tubuhnya, dan usia ketika kondisi didiagnosa. Gejala umum antara lain, tubuh abnormal, dada melebar, masalah seksual. penis kecil, dan tubuh cenderung pendek.

Sayang sekali Kami tidak dapat memastikan penyabab yang menjadi alasan dari keluhan Anda jika hanya berdasarkan informasi yang Anda utarakan tersebut. Dibutuhkan lebih banyak informasi dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan penunjang untuk menyakinnya. Untuk itu,kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar