Sukses

Testis Tinggal Satu, Masih Bisa Punya Anak?

31 May 2015, 18:33 WIB
Pria, 33 tahun.

Dok saya mau tanya saya mempunyai masalah yaitu saya sudah operasi pengangkatan buah zakar sebelah kiri sekitar 3 th yg lalu dan tinggal satu yg kanan setelah pengangkatan sperma saya encer dan sedikit apa yg harus aku lakukan dan apakah masih bisa mempunyai anak walau satu buah zakar dan apa yg harus aku lakukan supaya bisa punya anak lagi karena saya sudah mempunyai anak satu terima kasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Untuk menentukan apakah anda masih bisa memiliki keturunan, perlu terlebih dahulu ditentukan apakah  sperma anda tersebut mampu membuahi ovum, dan tentu perlu dilakukan pemeriksaan analisis semen (cairan ejakulasi).

Dari pemeriksaan tersebut akan dinilai apakah jumlah cairan ejakulasi cukup, jumlah sperma, pergerakan sperma, bentuk sperma, dan sebagainya. Pemeriksaan tersebut dapat dilakukan di rumah sakit. Bila pemeriksaan normal, maka tentu sperma tersebut dapat membuahi ovum (sel telur). Oleh karena itu, kami menyarankan agar dapat dilakukan pemeriksaan analisis semen. 

Berikut kami sertakan artikel terkait kesuburan pria:

Kesuburan Pria Juga Tergantung Asupan

Dongkrak Kesuburan Pria dengan Sayuran

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar