Sukses

Sakit Kepala Seperti Ditusuk

11 Jan 2015, 17:20 WIB
Wanita, 29 tahun.

Saya sering sakit kepala seketika di satu titik, rasanya seperti ditusuk dan ditarik dan berlangsung 1-2 menit. Knp ya dok?

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Keluhan Anda adalah sakit kepala seperti ditusuk dan ditarik pada satu titik sekitar 1-2 menit. Sejak kapan keluhan ini Anda rasakan?

 

Sebelum kami melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu kami tanyakan: Kapan saja rasa sakit dirasakan? Adakah pemicu yang membuat sakit kepala muncul? Adakah gejala-gejala lain yang menyertai sakit kepala Anda?

 

Saat ini penting untuk mengenali jenis sakit kepala Anda, apakah termasuk yang berbahaya atau tidak. Sakit kepala terbagi dua: sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder. Sakit kepala primer adalah sakit kepala tanpa penyebab yang jelas dan tidak berhubungan dengan penyakit lain. Contohnya adalah sakit kepala tipe tensión, migren atau cluster.  Sakit kepala sekunder adalah sakit kepala yang disebabkan oleh penyakit lain. Contohnya adalah infeksi virus, adanya pendesakan di dalam tengkorak oleh tumor, cairan otak, darah, dan kematian jaringan otak serta stroke. Masing-masing memiliki gejala yang berbeda-beda dan juga memiliki respon yang berbeda-beda terhadap pengobatan anti nyeri.

 

Apakah Anda sudah mengkonsumsi obat saat mengalami sakit kepala? Jika Anda telah mencoba mengonsumsi anti nyeri biasa dan tidak terlalu berpengaruh maka perlu dipertimbangkan penyebab sakit kepala sekunder dan perlunya dilakukan pemeriksaan penunjang (Pemeriksaan Laboratorium, MRI, dll).

 

Saat ini, Anda dapat mengunjungi dokter umum terlebih dahulu untuk menentukan jenis sakit kepala yang Anda alami dan menentukan apakah perlu dilakukan pemeriksaan penunjang.

 

Untuk informasi lengkap, kami sertakan artikel yang berjudul: Sakit KepalaSakit Kepala (Headache)Sakit Kepala Migrain.

 

Beberapa artikel tambahan lainnya yang dapat melengkapi informasi Anda adalah:

Sakit Kepala, Tegang atau Tumor?

Tanpa Obat Sakit Kepala Lenyap 

 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

 

Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar