Sukses

Kantong Janin Belum Terlihat

02 Sep 2015, 07:49 WIB
Wanita, 29 tahun.

Siklus Mens sy 40hari.hpht 7nov2014.kmrn di usg dkter1 blg sy BO usia hrsnya 8week.dokter2 blg usia kantongkhmilan 6w4d blm terlihat janin.jd mn yg benar dok?sy bingung n sedih.kl usia segitu wajar gk dok blm terlihat janin?trimakasih bnyk dok mohon penjelasannya

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Memang pada umumnya terdapat perbedaan perhitungan dari HPHT dan USG. Pemeriksaan USG menetapkan usia janin berdasarkan ukuran janin yang terbentuk. Sedangkan HPHT berdasarkan perkiraan hari konsepsi terjadi. Keduanya memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pemeriksaan USG tergantung dari pencitraan pemeriksa, sedangkan HPHT terdapat banyak kesalahan ibu dalam menetapkan HPHT yang sebenarnya.

Belum terlihatnya kantong janin saat ini hanyalah masalah pemeriksaan semata. Karena itulah dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan atau evaluasi 2-4 minggu kemudian untuk lebih memastikannya. Jangan khawatir dan tetaplah jaga nutrisi anda dan lakukan pemeriksaan rutin kepada dokter sepsialis kebidanan dan kandungan anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar