Sukses

Haid Bergumpal dan Sabun Crystal X

11 Jan 2015, 16:05 WIB
Wanita, 29 tahun.

Dokter saya mau tanyakan, sudah 3 bulan ini menstruasi saya sering hanya flek-flek kemudian keluar gumpalan darah, sebulan lalu menstruasi awalnya flek namun setelah 3hr keluar gumpalan-gumpalan darah,sebelum keluar gumpalan memang badan terasa capek khususnya pinggang, setelah keluar rasa sakitnya hilang, apa ini normal? Dan juga saya mau menanyakan tentang Crystal X apa benar mujarab seperti iklanya, bisa mencegah kanker dan mengobati inveksi pada vagina? Terimakasih dokter

 

Ibu/Saudari yang terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-8 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari.

 

Darah haid yang bergumpal seringkali terjadi ketika darah haid yang keluar cukup banyak dan dalam jumlah besar. Secara otomatis, tubuh akan menghasilkan anti-pembekuan darah ketika Anda sedang mengalami menstruasi agar darah menstruasi tidak menggumpal. Namun, jika aliran darah cukup banyak maka anti-pembekuan darah dalam tubuh tidak sempat bekerja sehingga darah menstruasi akan keluar dalam bentuk gumpalan-gumpalan kecil dan sedang. Selama, lama haid/perdarahan normal, siklusnya teratur dan tidak disertai keluhan-keluhan lain maka tidak ada yang perlu Anda khawatirkan.

 

Mengenai penggunaan Crystal X, hingga saat ini belum terdapat penelitian medis yang membuktikan keamanan, manfaat, efek produk Crystal X yang disebut sebagai produk pembersih vagina. Namun memang produk tersebut telah terdaftar di BPOM sebagai sabun yang aman digunakan secara external (pemakaian luar). Untuk penggunaan di dalam vagina hingga saat ini belum terdapat penelitian yang mendukung keamanannya. 

 

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

Pola Makan Terhadap Siklus Haid

7 Penyebab Haid Tidak Teratur

Kegiatan Positif dan Menyehatkan Saat Haid

Wisata Kuliner Saat Haid

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam sehat selalu,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar