Sukses

Hidung Masih Tersumbat Pasca Operasi Deviasi Septum

02 Sep 2015, 11:11 WIB
Wanita, 311 tahun.

Selamat sore, nama saya deddy, usia 31, mulai tahun 2009 saya sakit, yg menurut saya aneh, nafas berat, sesak dan sering pusing, kemudian pada tahun 2010 saya didiagnosa mengalami deviasi septum, karena memang hidung saya sering tersumbat hebat, dan menjalani operasi septum, walaupun sekarang sudah agak ringan, saya belum mendapatkan hasil yang maksimal, kadang bila cuaca tidak menentu, hidung saya tersumbat, nafas berat dan pusing seperti mau jatuh. mohon bantuan dokter, apakah saya harus menjalani operasi lagi? atau obat apa yang aman bagi saya untuk penggunaan jangka panjang untuk meredakan sakit saya. atas jawabannya saya ucapkan terima kasih.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun sulit bagi kami untuk menentukan penyebab keluhan anda tanpa dilakukannya pemeriksaan secara langsung.

Kapan terakhir kalinya anda kontrol setelah dilakukannya operasi deviasi septum tersebut? Bagaimana hasil operasi saat itu? adakah penyulit atau komplikasi yang anda alami?

Untuk mengetahui dengan pasti kondisi anda saat ini, kami anjurkan anda untuk kembali memeriksakan diri kepada dokter spesialis THT Anda. Setelah dilakukannya pemeriksaan barulah dokter dapat memberikan penannganan yang tepat sesuai dengan kondisi kesehatan anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar