Sukses

Pemeriksaan Kehamilan / Ante Natal Care

31 May 2015, 18:26 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mengalami iufd karena ari2 melintir.pd tgl 23 sept 2014.pda tgl 1 nov mens ptma.n tgl 4 des 2014 mens k 2.pada waktu mens ke 2 it saya kena herpes sktar 2mingguan.dan pada tgl 26 nov 2014 saya TP msh negatif.trus tgl 3 januari 2015 positif.ptanyaan saya,apakah saya perlu melakukan tes torch sedang dkter kndungan saya mengatakan klo tdk perlu.apakah iufd yg saya alami kmaren bisa terulang kembali?saya ingin melakukan usg skrining untuk mengetahui kesehatan janin saya,n bisa dlakukan pada minggu keberapa ya dok?kalo ingin usg skrining itu harus minta rujukan dari dokter kandungan apa bisa langsung datang saja ke dokter fetomaternal?terimakasih sebelumnya.....

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Yang perlu anda lakukan saat ini adalah melakukan perawatan ante natal (antenatal care atau ANC), yaitu pemeriksaan ibu selama kehamilan. Anda dapat melakukan pemeriksaan secara rutin kepada bidan maupun dokter kandungan setiap bulannya hingga usia kehamilan 28 minggu, setiap dua minggu mulai usia kehamilan 28 minggu - 36 miinggu, dan setiap minggu setelah usia kehamilan 36 minggu hingga waktu persalinan.

Dengan dilakukannya ANC secara rutin, maka jika terdapat gangguan pada kesehatan janin maupun ibu, dpat terdeteksi dini dan segera di terapi untuk mencegah komplikasi yang tidak diinginkan.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar