Sukses

Nyeri Sendi

30 Jan 2015, 13:05 WIB
Wanita, 31 tahun.

Sendi saya sering sakit dokter,lutut,punggung'pergelangan tangan,apa saya kelebihan kolesterol dan bagaimana solusinya

Terimakasih karena Anda telah memilih untuk menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. 

Sebelumnya kami memiliki beberapa pertanyaan. Sejak kapan keluhan tersebut Anda rasakan? Apakah ada gejala lain selain kaku sendi, rasa kaku terutama pagi hari saat bangun tidur, demam, kemerahan atau bengkak pada sendi? Apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan laboratorium untuk menilai kadar asam urat atau kolesterol, jika sudah, berapa hasilnya?

Nyeri pada persendian dapat disebabkan oleh berbagai hal, termasuk asam urat dan arthritis (radang sendi), rheumatoid arthritis, penyakit autoimun, dan sebagainya. 

 

Untuk mendiagnosis dislipidemia atau kolesterol tinggi diperlukan pemeriksaan laboratorium untuk menilai kadar kolesterol total, LDL, HDL, dan trigliserida. Diagnosis kolesterol tidak dapat ditegakkan hanya melalui gejala sakit leher/kepala. Pada umumnya kolesterol tidak menimbulkan gejala namun dapat menyebabkan komplikasi seperti hipertensi, penyakit jantung, stroke, dan penyakit ginjal.

Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan penunjang untuk mencari tahu penyebab nyeri sendi yang Anda keluhkan agar dapat diberikan terapi yang sesuai.

Untuk diet yang tepat untuk mencegah kolesterol dapat Anda temukan dalam artikel artikel berikut ini.

Diet Kolesterol, Asam Urat dan Hipertensi

4 Makanan Turunkan Kolesterol

Kunjungi juga Rubrik Kolesterol yang kami miliki untuk informasi lengkap seputar kolesterol.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar