Sukses

Oral Seks

22 Jan 2015, 19:31 WIB
Pria, 34 tahun.

Salam Dok. Saya mau tanya, Setiap mau melakukan hubungan badan dgn istri saya, saya selalu melakukan oral sex terhadap istri saya, dan selalu menelan cairan orgasme yg keluar dari vagina istri saya. Hal ini sdh sangat sering saya lakukan. Adakah dampaknya bagi saya dan istri saya Dok? Setiap saya tanya, istri saya bilang dia sangat menyukainya dan saya pun selalu merasa belum puas jika belum meng-oral istri saya sebelum berhubungan badan. Mohon penjelasannya Dok. Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter

Jika Anda atau pasangan sering bergonta-ganti pasangan, maka risiko terkena penyakit menular seks akan semakin tinggi. Artinya, jangankan kesehatan, masa depan dan nyawa pun bisa terancam.

Sejatinya, aktivitas oral seks aman dilakukan, dengan catatan kondisi pasangan satu sama lain tidak mengidap suatu penyakit menular seksual tertentu atau dengan kata lain membawa bakteri maupun virus yang membahayakan. Cara alternatif untuk memberikan kepuasan seksual ini kurang lebih sama tingginya akan risiko penularan penyakit melalui aktivitas seksual penetrasi.

Walau persentase sukses mediasinya tidak baik darah, saliva (cairan ludah pada mulut) merupakan media yang cukup ideal untuk perkembangan bakteri dan virus. Jika kita sudah bicara bakteri dan virus, berarti kita sudah bicara berbagai kemungkinan penyakit menular seksual yang berpotensi dapat ditimbulkan. Oleh karena itu, kebersihan oral dan kelamin merupakan status penentu dalam aman atau tidaknya aktivitas oral seks.

Sementara darah sendiri merupakan media yang sangat baik untuk tumbuh dan berkembangnya bakteri, virus dan berbagai penyebab penyakit lainnya. Karena itu kontak terhadap darah seseorang, termasuk menelan darah tersebut, akan meningkatkan risiko untuk terjadinya penularan berbagai macam penyakit.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

salam,

0 Komentar

Belum ada komentar