Sukses

Bekas Sperma di Tangan, Bisakah Hamil?

09 Jan 2015, 16:07 WIB
Wanita, 30 tahun.

Dok, mohon dibantu untuk jawab ya. Saya belum menikah tapi pernah beberapa kali melakukan petting dgn pacar (saling memainkan alat kelamin dgn tangan tp tidak ada kontak langsung ke v ataupun p). Setelah itu kami cuci tangan. 1. Apakah sperma yg ada di tangan saya dan sudah saya cuci masi bisa tetap hidup? 2. Apakah dengan saya membasuh v saat pipis sperma tsb bisa masuk ke rahim sehingga terjadi pembuahan? Mohon untuk dijawab ya Dok, terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kehamilan akan terjadi jika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (masuknya penis kedalam vagina).

Adapun kemungkinan hamil bagi mereka yang melakukan hubungan sex dengan pengeluaran sperma di luar, atau mencuci tangan setelah berhubungan dan memasukkan tangan yang mengandung sperma tadi ke dalam vagina, bisa saja menyebabkan kehamilan walaupun kemungkinannya sangatlah kecil. Namun tidak ada jaminan bahwa sperma tidak masuk ke liang vagina.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

Salam sehat,

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar