Sukses

Susu Sapi Murni Untuk Anak

06 Sep 2015, 10:08 WIB
Wanita, 29 tahun.

Anak saya usia 20bln,berat lahir 3,5kg.saat usia 18 bln beratnya mencapai 10kg,trus sampai skrg g naik beratnya.asi saya sedikit,sy tambah dgn sufor dia kurang suka,lalu sy kasih susu sapi murni dia suka dokter,langsung habis segelas.baik kah susu sapi murni untuk anak usia 20bulan dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami dapat memahami perasaan Anda saat ini. Dalam susu terkandung banyak protein, vitamin dan mineral yang baik untuk pertumbuhan Anak. Kandungan ini sangat bervariasi disesuaikan dengan usia anak dan kebutuhannya. Selama susu yang diberikan sesuai dengan kategori usia anak Anda, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Akan tetapi, susu ini memang sebaiknya tidak diberikan secara berlebihan, karena dapat membuat anak kenyang sebelum sempat mengonsumsi bahan makanan lain. Hal ini pada akhirnya dapat menyebabkan kurang lengkapnya nutrisi yang seharusnya didapatkan oleh anak Anda.

Anak di usia lebih dari 12 bulan sudah dapat mengkonsumsi makanan yang sama dengan orang dewasa, jadi susu hanya sebagai pendamping saja. Susu yang dapat dikonsumsi bebas (boleh susu UHT atau susu pasteurisasi). Jadi jumlah asupan makanan anak adalah 2/3 dari makanan dan 1/3 dari susu. 

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai pertumbuhan dan perkembangan anak, Anda dapat mengakses Rubrik Tumbuh Kembang Anak kami sebagai referensi.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar