Sukses

Usia Boleh Fitness

06 Sep 2015, 10:43 WIB
Pria, 41 tahun.

saya mau tanya di usia saya yang 42 tahun ini apa masih boleh melakukan fitnes,tapi sebelumnya saya belum pernah fitnes,

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Sebenarnya, olahraga tidak mengenal usia. Namun, diatas usia 40 tahun anda perlu menyadari perubahan fisik yang Anda alami. Di usia ini Masa pemulihan (recovery) akan menjadi lebih lama, massa otot yang berkuran, kekokohan tulang, metabolisme tubuh dan juga stamina yang tidak sekuat saat anda masih remaja.

Untuk itu anda perlu bijak dalam memilih jenis latihan fitness yang akan anda jalani. Kami menyarankan anda untuk lebih menekankan pada olahraga Kardio. Anda bisa memulainya dengan jalan sehat biasa atau lari di treadmill.

Olahraga jenis ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan paru-paru, menjaga jantung dan nadi tetap berdenyut secara optimal, mempercepat proses recovery otot dan yang tidak kalah penting, membantu membakar lemak berlebih di tubuh.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar