Sukses

Permasalahan Dalam Hidup

06 Sep 2015, 11:14 WIB
Wanita, 40 tahun.

Sejak SMP saya kadang-kadang iri melihat orang lain pacaran, sehingga menciptakan pacar fantasi saya sendiri dengan jatuh cinta kepada guru yang sudah berkeluarga, baru salaman saja sudah merasa GR, agresif terhadap lawan jenis, kenal sembarang orang via internet dan mau saja diajak kencan meskipun belum dikenal, mengharapkan isteri-isteri orang yang saya sukai meninggal agar saya bisa menjadi isteri salah satu dari mereka, bahkan bersedia dimadu. Penyebabnya karena waktu SMP saya pernah dilecehkan oleh beberapa teman pria dan bahkan dicolek-colek oleh ibu asrama saya yang memperlakukan saya sebagai lesbi, pernah serius cari jodoh via iklan internet dan biro-biro jodoh tapi setelah ketemu langsung stop sampai di situ saja dan sering dibilang belum ada yang cocok. Apakah saya masih menyimpan trauma dan bagaimana cara mengatasinya? Saya sekarang sudah tidak jual diri lagi dan mulai tobat dan ikut aktivitas kerohanian.

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Kami mengerti rasa kekhawatiran Ibu. Untuk menemukan pasangan sebernarnya itu merupakan jalan dari Tuhan. Apakah Ibu memiliki hobi? Kami sarankan memang sebaiknya Ibu fokus ke hobi Ibu, karena Ibu sudah cukup usia jadi memang sebaiknya jangan mendengarkan kata-kata orang lain. Untuk pekerjaan, sebaiknya Ibu memiliki pekerjaan tetap, walaupun gaji tidak cukup namun setidaknya ada kesibukan jadi Ibu dapat mengalihkan pikiran Ibu dari hal-hal negatif lain.

Untuk mengatasi masalah sex Ibu, bila Ibu takut terkena HIV, sebaiknya Ibu melakukan pemeriksaan darah untuk memeriksa HIV jadi rasa was-was Ibu dapat berkurang, banyak kok orang yang melakukan pemeriksaan HIV tidak perlu merasa malu. Dan sebaiknya Ibu ingat kalau ingin berhubungan seksual dengan bukan pasangan sebaiknya gunakan pengaman (kondom) agar terhindar dari penyakit menular seksual. Dan coba Ibu bangun harga diri Ibu, setiap manusia pasti ada jalan dari Tuhan dalam hidup, jangan merasa diri Ibu tidak berharga hingga ingin menjual diri. 

Apakah Ibu masih memiliki keluarga dekat? Sebaiknya Ibu banyak berbicara dan menceritakan masalah Ibu ke keluarga Ibu oleh karena keluarga merupakan bantalan kenyamanan dalam hidup. Untuk pasangan Ibu sekarang, bila memang Ibu merasa tidak tepat maka jangan diteruskan. Banyak berdoa saja ke Tuhan agar mendapat pencerahan dalam hidup dan mendapat jodoh. Namun ingat banyak orang yang tidak menikah hingga usia tua dan untuk melampiaskan semua masalah mereka, mereka mendekatkan diri dengan agama atau Tuhan. Bila Ibu ada masalah jangan segan-segan untuk berbicara dengan keluarga. Lalu Ibu juga dapat selalu menceritakan masalah Ibu ke dokter ahli kejiwaan ibu. 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar