Sukses

Kram Perut Setelah Berolahraga

06 Sep 2015, 11:21 WIB
Pria, 23 tahun.

saya memiliki masalah ketika olahraga, setelah merasa lelah, perut saya terasa sakit dan berkontraksi hingga muntah, namun setelah muntah saya dapat melanjutkan olahraga saya, kira2 apa penyebabnya dan bagaimana solusinya? trims

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Olahraga, dalam hal ini  berlari, adalah suatu aktivitas fisik yang membutuhkan energi. Agar maksimal di dalamnya, sebaiknya sebelum olahraga kita melakukan stretching atau pemanasan untuk 'melemaskan' otot-otot tubuh kita agar tidak terjadi kecelakaan maupun keram otot di kala kita berolahraga nanti.

Mungkin ini hanyalah suatu keram otot karena Anda tidak melakukan pemanasan secara benar. Namun juga harus dipertimbangkan adanya gangguan medis yang mendasarinya. Kami sarankan Anda konsultasi ke dokter terdekat agar dapat dilakukan pemeriksaan.

Apabila dengan pemanasan yang benar, sekitar 15-20 menit, masih juga nyeri maka saya sarankan Anda konsultasi ke dokter.

Dan untuk mencari dokter ataupun Rumah Sakit di daerah Anda, Anda dapat menggunakan fitur CARI DOKTER dan CARI RUMAH SAKIT pada kolom direktori Kami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar