Sukses

Anak Tertelan Batu Ali

08 Jan 2015, 11:46 WIB
Wanita, 25 tahun.

Dok, punya pengalam tegang ni Dok.. anak saya umur 2 tahun Sepertinya memakan batu ali punya suami saya.. hrs rontgen apa aja yaa?? Bahaya ga yaa Dok?? Ditunggu banget responnya.. heeeelllppp

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda saat ini atas kondisi yang dialami oleh buah hati Anda. Apakah anak Anda memiliki keluhan semisal: mual, muntah, sulit BAB, demam, dsb? Apakah anak Anda mengalami kesulitan bernafas/menelan?

Untuk menentukan suatu diagnosis dan pemeriksaan penunjang yang tepat, paling baik adalah dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung. Bahaya atau tidaknya nantinya ditentukan dari hasil pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang. Namun jika memang betul tertelan, maka benda tersebut bisa berada atau menetap di saluran pencernaan, mulai dari lambung hingga usus. Tergantung dari konsistensi benda, terbuat dari apa serta seberapa besar benda tersebut. Yang lebih berbahaya adalah jika anak tersedak, maka benda tersebut bisa masuk ke saluran pernafasan dan menjadikannya sulit bernafas.

Untuk itu kami menganjurkan agar Anda segera memeriksakan anak Anda ke dokter spesialis anak untuk menghindari komplikasi yang mungkin timbul.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar