Sukses

Iritasi Pada Kulit Wajah

09 Sep 2015, 14:32 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok, Dulu sehabis mandi kulit wajah saya sangat kering, terutama dibawah bibir diatas dagu. Habis mandi biasana muncul kayak serabut serabut kulit warna putih. Lalu saya gosok dan saya kasih pelembab. Sukses, tapi lama kelamaan timbul masalah baru seperti dibawah ini. Sekarang jadi merah kayak begini dengan pinggiran yang putih, awalnya saya kira panu tetapi setelah dikasih obat panu gak hilang juga. Kalau ini benar iritasi kenapa sembuhnya lama. Kalau bukan iritasi lalu apa? Oh iya, kalau dikasih alkohol, kalpanax, betadin, juga perih. Kenapa ya? Gambar Kondisi : http://i58.tinypic.com/16apu6t.jpg http://i61.tinypic.com/121rh4j.jpg

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Berdasarkan gambaran yang anda sertakan, kami menduga awalnya terjadi iritasi pada kulit wajah Anda yang memburuk akibat pemberian obat yang tidak tepat. Dari sejumlah obat yang Anda sebutkan, tidak ada yang tijukan untuk mengatasi peradangan kulit tersebut.

Untuk itu, agar mendapatkan penanganan yang optimal, sebaiknya anda segera memeriksakan diri kepada dokter spesialis kulit. Dan untuk mencegah kejadian serupa sebaiknya jangan menggunakan obat dibawah pengawasan atau atas saran dokter.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar