Sukses

BAB Setiap Selesai makan

09 Sep 2015, 13:42 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok saya ingin tanya. Saya makannya biasa seperti porsi laki". Tetapi setelah saya makan, berapa jam gitu saya buang air besar. Setiap saya ada masuk makanan sepertinya mau buang air besar. Penyebabnya apa iya dok? Apa pencernaan saya? Vitamin gemukkin badan apa iya dok?

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya Kami perlu mengajukan beberapa pertanyaan. Sejak kapan anda mengalami kondisi ini? Apakah intensitas BAB Anda selalu terjadi setiap kali Anda Makan? bagaimana bentuk fesesnya ? cair / padat ? Adakah keluhan lain yang menyertasi (mual, muntah, demam, BAB campur lendir atau darah)?

Bila telah melebihi 14 hari, maka mungkin saja yang Anda alami adalah diare fungsional (diare kronik, umumnya terjadi pada anak-anak). Pada jenis gangguan ini, tidak ada gejala lain yang menyertai, hanya terjadi perubahan pola Buang air besar, menjadi lunak dan sering. Tidak didapatkan juga adanya gangguan gizi.

Namun, untuk memastikan penyebab kondisi anda, akan lebih baik jika diperiksakan langsung kepada dokter terdekat. Terlebih lagi jika memang disertai gejala lain yang telah disebutkan sebelumnya.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar