Sukses

Penyebab Stroke Ringan

09 Sep 2015, 14:02 WIB
Pria, 40 tahun.

dok.sebenarnya apa yg menyebabkan stroke ringan,karena dalam hampir sebulan penglihatan kabur trus kepala terasa berdenyut-denyut secara acak(tak disatu tempat/berpindah-pindah entah sebelah kanan ataupun kiri tapi saat ini paling sering disebelah kanan) serta kadang2 disertai seperti ada menusuk dan telinga kanan seperti terasa penuh dan kulit wajah kanan mulai kurang sensitif. beberapa hari ini(4 hari) mengkonsumsi herbal jahe & sambiloto dan kemarin ke dokter syaraf diberi obat Renadinac 25 mg 2x sehari(selama 10 hari)apakah obat itu untuk apa dan saya baca ada efek sampingnya,"berbahayakah".apakah saya dikategorikan menderita penyakit tsb. NB:berat badan udah mulai berkurang sebelumnya 74,5 kg terimakasih

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Perlu kami tanyakan sebelumnya, Anda mengatakan ssebelumnya sudah memeriksakan diri kepada dokter spesialis saraf, apa hasil dari pemeriksaan tersebut? diagnosa apa yang dikatakan oleh dokter terhadap kondisi Anda saat ini?

Perlu Anda ketahui bahwa stroke atau serangan otak bisa terjadi akibat sumbatan atau pecahnya pembuluh darah yang memperdarahi otak, menyebabkan kerusakan sel-sel otak sehingga kehilangan fungsinya. 

Berdasarkan letak pembuluh darah otak yang terkena, gejala khas yang umum ditemukan adalah keluhan lemahnya sisi tubuh dan bicara pelo yang berlangsung selama lebih dari 24 jam. Semakin lama tangan dan kaki yang mengalami kelemahan akan membentuk sebuah pola yang umum terlihat pada hampir seluruh penderita stroke (setiap sendi pada lengan dan tangan akan menekuk maksimal dengan cara berjalan yang khas).

 

Diskusikan kembali kepada dokter spesialis saraf Anda mengenai kebenaran diagnosis penyakit Anda saat ini serta rencana terapi yang Akan dilakukan, agar anda mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar