Sukses

Aturan Minum Profertil

08 Jul 2015, 14:39 WIB
Wanita, 27 tahun.

Siang dok.dok sy mau tny mengenai penggunaan profertil,bgmn aturan minum profertil utk wanita&pria , krn sy diberi rsp oleh dktr,utk sya 10 dan suami sya 20 biji.trmakasih dok atas bantuannya..mhn dijwb..

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Obat yang anda sebutkan mengandung Clomiphene citrate yang bertugas untuk merangsang hormon reproduksi. Pada wanita gunanya untuk merangsang pematangan dan pelepasan sel telur. Sedangkan pada laki-laki bertujuan untuk merangsang produksi sperma.

Obat ini dapat digunakan tidak hanya bagai wanita yang kurang subur saja tapi juga untuk kaum  laki-laki.

Aturan pemakaian atau dosis obat ini berbeda tergantung kondisi pasien dan tujuan yang diinginan.

  1. Anovulatory Infertility (pada wanita); 1 x 1 tablet sehari selama 5 hari, yang diberikan pada hari ke II atau ke V dari siklus menstruasi.
    Pada wanita yang tidak mengalami menstruasi (amenore), maka obat dapat diminum setiap waktu. Bila ovulasi tidak terjadi, maka pada siklus berikutnya dosis dapat ditingkatkan 2 x 1 tablet/hari selama 5 hari.
    Profertil dapat diberikan sampai 6 siklus. Bila sampai 6 siklus pengobatan dengan ProfertilL, tidak terjadi kehamilan maka pengobatan tidak perlu dilanjutkan.
  2. Oligospermia (pada laki-laki) 1 x 1 tablet sehari selama 25 hari berturut-turut kemudian istirahat 5 hari, baru dilanjutkan 25 hari lagi kemudian istirahat 5 hari dan seterusnya. Lama pengobatan 6 - 12 bulan. 

Untuk lebih tepatnya sebaiknya anda kembali berdiskusi dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan anda. Anda dapat kembali bertanya mengenai aturan pemakaian obat tersebut hingga anda benar-benar merasaa jelas dengan penjelasan yang diberikan.

Untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai obat lainnya, anda dapat menggunakan fitur CARI OBAT pada kolom direktori kami.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar