Sukses

Cara Mengecilkan Pori-Pori & Mencerahkan Wajah

08 Jan 2015, 10:28 WIB
Wanita, 22 tahun.

dulu saya berjerawat tapi sekarang sudah tidak lagi, lalu untuk mengecilkan pori-pori bagaimana caranya ?? bagaimana cara mencerahkan kulit wajah karena kalau siang hari sampai sore wajah jadi kusam. terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. 

Perlu diketahui bahwa setiap kulit manusia memiliki variasi yang berbeda, termasuk ukuran pori-pori. Pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, jaringan kulit mati, debu, dan lain sebagainya sehingga saluran kelenjar keringat di dalam kulit kulit menjadi tersumbat dan meradang. Keadaan inilah yang dapat mendukung timbulnya jerawat di kemudian hari.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengecilkan pori yang dapat Anda lakukan di rumah:

  • Gunakan masker wajah secara teratur
  • Kompres wajah dengan menggunakan air es. Efek dingin yang ditimbulkan dapat mengecilkan pembuluh darah dan pori-pori
  • Bersihkan wajah secara rutin, terutama setelah beraktivitas atau setelah mengenakan make-up menghindari pembentukan komedo dan atau jerawat

Untuk tata laksana maksimal, konsultasikan kondisi Anda ke Dokter Spesialis Kulit untuk mendapatkan obat dan tindakan pengecil pori-pori.

Berikut adalah artikel yang berkaitan dengan keluhan Anda:  6 Cara Mengecilkan Pori-pori.

 

Sedangkan mengenai kulit kusam dan bernoda kemungkinan disebabkan karena perawatan wajah yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll).Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya dengan mencuci muka 3 x/hari menggunakan sabun dengan pH netral, serta memberikan pelembab yang cocok dengan kulit Anda. Akan sangat baik apabila Anda berkonsultasi langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk evaluasi lebih lanjut.

  • Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 3x/hari.

  • Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi dan siang hari setiap kali bepergian ke luar rumah.

  • Oleskan krim malam yang memiliki kandungan yang baik dalam meregenerasi kulit. 

  • Anda dapat melakukan peeling yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dokter kulit dan kelamin. 

  • Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan.

Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya. Tindakan dasar yang dapat dilakukan adalah dengan mencuci muka 3 x/hari menggunakan sabun dengan pH netral, serta memberikan pelembab yang cocok dengan kulit Anda. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran.

Berikut kami sertakan artikel-artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga penjelasan ini bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar