Sukses

Penyebab Batuk

07 Jan 2015, 23:55 WIB
Wanita, 23 tahun.

maaf dok saya mau tanya begini...saya pernah terserang penyakit infeksi pada paru-paru dan gejala awalnya terkena tipuss, batuk dan badan pun semakin hari semakin kurus,,setelah itu saya di rawat di rumah sakit dan setelah diperiksa saya terkena infeksi pada paru-paru dan sudah berobat rutin selama 6 bulan, setelah itu saya tiba-tiba batuk lagi dok....apakah penyakit yang dulu bisa kambuh lagi atau gimana yachh dok...tolong jawabanya

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan saat ini. Keluhan Anda saat ini adalah batuk dengan riwayat pengobatan paru selama 6 bulan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, izinkan kami mengajukan pertanyaan. Apakah setelah pengobatan 6 bulan, Anda sudah dinyatakan sembuh oleh dokter yang telah merawat Anda? 

Perlu diketahui bahwa batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernafasan dan merupakan gejala atas suatu penyakit atau reaksi penyakit atau reaksi tubuh terdapat iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap atau sebab yang lain. 

Saat ini, Anda perlu memperhatikan faktor apa saja yang membuat Anda menjadi sering batuk, belum tentu batuk yang Anda alami merupakan infeksi paru-paru yang dulu Anda alami, perlu diketahui apakah ada faktor di sekitar lingkungan yang membuat Anda menjadi batuk terus-menerus, misal: debu, bulu binatang peliharaan, udara yang terlalu dingin dan lembab, bulu dari pakaian, merokok, dsb. Terdapat kemungkinan bahwa benda-benda tertentu dapat menyebabkan batuk pada diri Anda, dan yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan penghindaran terhadap benda-benda tersebut. Seringkali batuk tersebut diakibatkan karena alergi terhadap hal-hal tertentu. Dan untuk mengatasinya, Anda perlu menghindari setiap kondisi yang menyebabkan batuk.

Untuk dapat memastikan penyebab batuk yang Anda alami, kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter secara langsung agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik menyeluruh dan bila diperlukan akan dilakukan pemeriksaan penunjang seperti rontgen paru dan tes darah,

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar