Sukses

Mengatasi Robek Vagina Bagian Atas

06 Jan 2015, 10:31 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok, saya mau tanya. Maaf kalau tak sesuai dengan topiknya. Begini dok. Saya ibu muda. Usia saya menginjak 24 th. Saya mempunyai masalah dg vagina saya yang robek dibagian atasnya, mungkin karena kesalahan ketika berhubungan intim dengan suami, saya merasa tidak nyaman dg keadaan saya yg sekarang, bagaimana solusinya dok? Apa itu Rekontruksi Vagina? Apakah vagina saya bisa disembuhkan dg cara tersebut? Seperti apa efek sampingnya? Terima kasih dok.

Terimakasih telah mempercayakan masalah Anda pada klikdokter.

Kami mengerti betapa kondisi ini memiliki pengaruh yang besar dalam hidup Anda. Keluhan Anda saat ini adalah robek vagina bagian atas. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, kami akan menjelaskan sedikit mengenai struktur anatomi organ reproduksi luar wanita. Semoga dapat dipahami.

Bibir vagina atau dalam kedokteran disebut labia, merupakan dua pasang lipatan kulit yang mengelilingi vagina. Terdapat dua tipe labia: labia mayora dan labia minora.

Labia mayora adalah bibir vagina yang terletak pada bagian luar ("bibir luar vagina"), merupakan lipatan kulit tebal dimana rambut-rambut pubis tumbuh. Sedangkan labia minora adalah "bibir dalam vagina" yang terletak di sebelah dalam labia mayora. Tidak seperti labia mayora, labia minora terdiri dari lipatan kulit yang lebih halus dan tipis.

Karakteristik labia minora sangat bervariasi pada setiap individu, baik dalam warna, ukuran, atau bentuk secara keseluruhan. Kemungkinan keluhan Anda masih bisa dikatakan normal mengingat karakteristiknya yang sangat variatif. Namun untuk dapat memastikan keluhan Anda kami sarankan Anda melakukan konsultasi langsung dengan dokter agar dapat dilihat secara langsung kelainan kulit yang terjadi.

Bentuk labia (bibir vagina) dapat diperbaiki dengan operasi labioplasty dengan harga bervariasi, bergantung pada tempat operasi dan dokter yang menangani. Lebih lanjut mengenai labioplasty dapat Anda baca pada artikel berikut:

Labioplasty dan Vaginoplasty

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat membantu.

Salam sehat,

    0 Komentar

    Belum ada komentar